Juve Rebut Trofeo TIM

Diposting oleh Mohammed Jevrie Minggu, 16 Agustus 2009

PESCARA - Juventus keluar sebagai juara turnamen segitiga Trofeo TIM. Klub besutan Ciro Ferrara sukses mempecundangi Inter Milan dan AC Milan sekaligus merebut gelar juara Trofeo TIM untuk pertama kalinya, Sabtu (15/8/2009) dini hari.

Pada laga pertama, Juve harus mengatasi perlawanan kampiun Serie A, Inter. Anak-anak asuh Jose Mourinho meraih keunggulan pertama melalui gol Thiago Motta di menit ke-24.

Namun, blunder Nelson Rivas di menit ke-43 ketika mengembalikan bola kepada Julio Cesar dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh bomber Amauri Carvalho. Amauri pun menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Nihil gol di babak kedua, hasil pertandingan terpaksa ditentukan melalui adu penalti. Adu penalti bahkan berlanjut ke sudden death karena hanya Christian Poulsen dan Walter Samuel yang gagal melakukan eksekusi.

Di masa sudden death, Amauri dan Vincenzo Iaquinta berhasil melakukan tugas dengan baik. Sementara, dari kubu Inter, tendangan Davide Santon masih bisa diselamatkan Gianluigi Buffon setelah Patrick Vieira sebelumnya berhasil menceploskan bola. Gol Nicola Legrottaglie memastikan kemenangan Juve 6-5.

Pada pertandingan kedua, Nerazzurri sudah ditunggu rival sekotanya, AC Milan. Sayang, meski telah memainkan bomber anyar Klaas-Jan Huntelaar, Rossonerri masih kesulitan menembus pertahanan Inter.

Di menit ke-23, gawang Marco Storari akhirnya jebol. Adalah striker belia Mario Balotelli yang menyambut tendangan bebas Marco Materazzi dengan sundulan kepalanya.

Milan berpeluang menyamakan kedudukan sepuluh menit kemudian melalui kerjasama apik Alexandre Pato dan Huntelaar. Sayang, upaya The Hunter masih bisa dihalau Materazzi yang segera mengamankan daerah penalti. Skor 1-0 pun bertahan hingga laga usai.

Tumbang oleh Inter, Milan akhirnya berhadapan dengan Juve pada laga terakhir. Sama-sama menggunakan formasi 4-3-1-2, The Old Lady rupanya tidak menemui kesulitan menembus barisan pertahanan Milan.

Amauri kembali menyumbang angka kepada Juve (13'). Striker asal Brasil itu berhasil menceploskan bola ke ujung gawang yang kini dikawal kiper anyar Flavio Roma.

Iaquinta menggandakan keunggulan Juve pada menit ke-31 setelah memanfaatkan permainan buruk Milan di lini tengah.

Il Diavolo mendapat peluang memperkecil ketinggalan di penghujung babak pertama melalui Ignazio Abate. Namun, Alex Manninger masih mampu menyelamatkan gawangnya dengan gemilang.

Dengan dua hasil sempurna, Juve mengakhiri turnamen dengan total nilai 5. Sementara, Inter meraup 4 poin, dan Milan berada di peringkat buncit dengan perolehan nilai 0.

Sumber : Okezone.com

0 komentar

Posting Komentar

Custom Search

Chat Box


ShoutMix chat widget
free counters
Blogumulus by Roy Tanck and Amanda FazaniInstalled by CahayaBiru.com

Label Category

Google Translator

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Jevrie Activity