ECS X48-A Black Series

Diposting oleh Mohammed Jevrie Senin, 10 Agustus 2009

Image

ECS Edisi Khusus

  • Kali ini ECS membuat sebuah produk yang cukup menarik perhatian CHIP. Motherboard ini mempersenjatai chipset north­bridge dan southbridge-nya dengan QOOLTech II untuk mengatasi panas yang dihasilkan. Untuk pemasangan HSF, ruang di sekitar prosesor memang masih cukup lega. Akan tetapi, letak soket power 8 pin yang berdekatan de­ngan soket prosesor akan sedikit menyulitkan pada saat melakukan bongkar pasang HSF prosesor. Sementara itu, penggunaan soket SATA yang masih menghadap ke atas akan menyulitkan pemasangan graphics card berukuran besar.

Walaupun BIOS motherboard ini tidak terlalu lengkap menyediakan feature untuk overclocking, namun overclocking masih mungkin dilakukan. Sementara itu, dokumentasi yang tersedia pada paket penjualan motherboard ini memberikan keterangan mulai dari feature yang tersedia, proses instalasi periferal tambahan, sampai dengan keterangan mengenai BIOS. Semua dijelaskan dengan baik dan informatif.

Image
POWER: Letak Power 8 pin cukup menyulitkan untuk bongkar pasang CPU.

Image
Chipset: Chipset northbridge dan southbridge dipersenjatai dengan QoolTech II.

Walaupun motherboard ini mu­rah, namun bukan berarti motherboard ini "murahan". Performa dan kinerja yang dihasilkan selama pengujian berlangsung tidak dapat dipandang sebelah mata. Kestabilan motherboard ini pada saat pengujian overclocking patut diancungi jempol. Potensi untuk overclock yang lebih tinggi pun tersirat pada saat pengujian berlang­sung.

kesimpulan: Walaupun paket penjualan ECS Black Series ber-chipset X48 ini terkesan sederhana namun motherboard ini dapat menunjukkan kinerja yang tidak kalah bersaing dengan motherboard papan atas. Bagi para enthusiast dan gamer dengan dana sedikit ketat, motherboard ini layak dijadikan bahan pertimbangan.

Sumber : Chip Online Indonesia

0 komentar

Posting Komentar

Custom Search

Chat Box


ShoutMix chat widget
free counters
Blogumulus by Roy Tanck and Amanda FazaniInstalled by CahayaBiru.com

Label Category

Google Translator

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Jevrie Activity