ECS NForce6M-A - Murah dan Bertenaga!

Diposting oleh Mohammed Jevrie Senin, 10 Agustus 2009
Dengan desain yang sederhana, NFORCE6M-A merupakan produk perbaikan dari ECS untuk produk sebelumnya. Salah satu hal yang agak “menarik” dari motherboard ini adalah backpanel yang tersedia memiliki kisi-kisi yang dapat dimanfaatkan untuk airflow pembuangan udara panas dalam casing. Suatu keputusan yang cukup baik dari ECS dengan membuang beberapa output pada backpanel dan digantikan dengan kisi-kisi yang lebih bermanfaat.

Image

Namun, ada satu hal yang kurang dari produknya kali ini, yaitu led ataupun indikator listrik. Motherboard ini tidak memiliki indikator listrik sehingga agak sedikit membingungkan untuk mengetahui apakah listrik sudah masuk atau belum.
Image
Power Pin: Posisi empat pin power slot yang terlalu dekat dengan prosesor.


Dengan tingkat kestabilan yang baik, produk ini berhasil melahap semua pengujian dengan baik pula.
Pengujian PCMark05 sampai dengan pengujian COH menunjukkan hasil yang memuaskan. Sementara itu, walaupun tidak dapat dikatakan hebat pengujian transfering data dan encoding video masih terbilang dapat diandalkan.
Image
Power Pin: Posisi empat pin power slot yang terlalu dekat dengan prosesor.


Dilihat dari bentuk motherboard yang tergolong tidak begitu besar, hampir dapat dikatakan tidak ada masalah yang cukup berarti pada saat pemasangan board ini dalam casing. Dengan demikian, jalur pembuangan udara panas yang baik pun akan mudah diperoleh. Namun, lain halnya jika Anda memasang sebuah graphics card yang memiliki HSF cukup besar.

Hal ini akan menjadi masalah pada heatsink chipset jika telah dipasangkan dengan fan selain berdampak juga pada jalur airflow pembuangan udara panas.



Kesimpulan: Sebuah produk entry level dengan tingkat kestabilan yang cukup baik ini dibanderol oleh ECS dengan harga yang ekonomis.

Sumber : Chip Online Indonesia

0 komentar

Posting Komentar

Custom Search

Chat Box


ShoutMix chat widget
free counters
Blogumulus by Roy Tanck and Amanda FazaniInstalled by CahayaBiru.com

Label Category

Google Translator

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Jevrie Activity