2014, Microsoft Hentikan Dukung IE6

Diposting oleh Mohammed Jevrie Selasa, 18 Agustus 2009
Foto:Ist

CALIFORNIA - Meskipun telah dituding usang, Microsoft menyatakan tetap akan mendukung browser miliknya Internet Explorer 6 (IE6) hingga tahun 2014 mendatang. IE6 diklaim tetap masih diminati pengguna internet.

Berdasarkan data Net Applications, IE6 digunakan sekira 27,2 pengguna internet untuk berselancar di dunia maya.

"Alasan mengapa kami tetap mempertahankan IE6 karena pengguna masih cukup puas dengan IE6," kata General Manager of IE and Consumer Security Microsoft, Amy Barzdukas, seperti dilansir RedOrbit, Sabtu (15/8/2009).

IE6 yang dirilis sejak tahun 2001 terus berkembang seiring dengan meningkatnya pembajakan Windows XP di negara-negara Berkembang seperti Brazil dan India.

Sejumlah pengguna memang telah mendesak Microsoft untuk menghentikan IE6. Bahkan sejumlah grup di dunia maya banyak yang mengampanyekan agar IE6 secepatnya hilang dari peredaran.

"Bekerja dengan IE6 sungguh sangat sulit dan membuat anda frustasi, dukungan IE6 terhadap situs-situs baru seperti YouTube
sangat minim," ujar seorang pengguna IE6.

Microsoft sendiri telah mengeluarkan browser terbarunya, IE8 sejak lima bulan lalu yang mampu mendukung situs-situs modern seperti YouTube, Facebook.

Mashable, sebuah situs teknologi pernah mengungkapkan, keluarnya Hyper Text Mark-up Language 5 (HTML5) akan membuat banyak pemakai IE6 mungkin menghadapi kenyataan sulit untuk mengakses sejumlah situs. HTML5 merupakan bahasa program yang akan menyediakan fungsi yang lebih besar.


Sumber : Okezone.com

0 komentar

Posting Komentar

Custom Search

Chat Box


ShoutMix chat widget
free counters
Blogumulus by Roy Tanck and Amanda FazaniInstalled by CahayaBiru.com

Label Category

Google Translator

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Jevrie Activity