Gigabyte P45 Extreme

Diposting oleh Mohammed Jevrie Senin, 10 Agustus 2009
Gigabyte memiliki seri DQ6 yang luar biasa, baik untuk pemakaian sehari-hari yakni gaming dan pekerjaan. Kinerjanya pun tergolong tinggi. Namun kali ini, CHIP kedatangan P45 Extereme yang mengusung chipset Intel P45 yang ditambah de­ngan solusi pendingin ekstrim. Tampaknya, Gigabyte menginginkan produk ini menembus batas kecepatan yang sudah ada.

Image

Gigabyte tampaknya sengaja mempertahankan DDR2 pada produknya ini. Akan tetapi, produsen ini juga menyiapkan versi DDR3 yang tentunya menjadi solusi lebih mahal. DDR2 memang masih menjadi daya tarik bagi sebagian besar orang yang menyukai timing ketat dan ingin mempertahankan memory ‘sakti’ nya.

Image

WATERCOOLING - Water Cooling Chipset disediakan oleh Gigabyte.

Dari hasil pengujian, pada performa standar, hampir tidak terasa bedanya de­ngan motherboard lainnya yang menggunakan DDR3. Pada beberapa pengujian, bahkan bisa mengungguli performa dari motherboard yang menggunakan DDR3. Hal tersebut tampaknya dikarenakan oleh ketatnya timing yang dimiliki oleh DDR2.

Image

SileNT-PIPE  Silent Pipe menjadi solusi alternatif selain watercooling.

Dari segi lain, untuk penggunaan gaming, CHIP sedikit kecewa, karena dibalik segulang fitur yang disediakan, audio yang terpasang tergolong cukup standar.

Seperti biasa, CHIP mencoba melakukan overclocking pada hampir setiap produk yang diujikan di CHIP Test Center. Awalnya sedikit kesulitan dialami karena lengkap dan ramainya fitur BIOS produk ini. Namun setelah memahami pera­ngainya, CHIP akhirnya dapat melakukan overclock dengan mudah. Angka 4GHz pada QX9650 pun akhirnya tercapai tanpa pendingin ekstrim.



KESIMPULAN: CHIP merasa produk ini solusi terbaik untuk overclocker. Sama seperti Ferrari memanjakan pembalap.


Sumber : Chip Online Indonesia

0 komentar

Posting Komentar

Custom Search

Chat Box


ShoutMix chat widget
free counters
Blogumulus by Roy Tanck and Amanda FazaniInstalled by CahayaBiru.com

Label Category

Google Translator

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Jevrie Activity