Barca Nyaris Sempurna

Diposting oleh Mohammed Jevrie Selasa, 18 Agustus 2009
Foto: Reuters

BILBAO - Peluang Barcelona menyapu bersih gelar di kompetisi negeri Spanyol terbuka. El Barca memenangi leg pertama Piala Super Spanyol dengan skor 2-1 atas Athletic Bilbao.

Dalam pertarungan di Stadion San Memes, Senin (17/8/2009) dini hari WIB, Barca tidak dapat memainkan dua pemain bintang mereka yakni Zlatan Ibrahimovic dan Lionel Messi karena mengalami cedera.

Posisi Ibrahimovic dipercayakan pelatih Guardiola kepada bomber muda Bojan Krkic. Sedangkan, pemain muda lainnya Pedro Ladesma menempatkan posisi yang ditinggalkan Messi.

Bilbao mampu memanfaatkan keadaan ini. Tim besutan Joaquin Caparros itu sempat membuat para fans Barca narik napas, setelah sempat unggul melalui gelandang Oscar de Marcos pada menit ke-44. 1-0 Bilbao memimpin.

Blaugrana mencoba bangkit pada babak kedua. Usaha peraih treble winners tahun lalu itu untuk menyamakan kedudukan membuahkan hasil. Adalah Xavi Hernandez yang berhasil membuat kedudukan menjadi 1-1.

Akhirnya, Barca berhasil merebut kemenangan pada pertandingan ini, setelah pemain muda Pedro berhasil membobol gawang Bilbao, sekaligus membuat Blaugrana menang 2-1.

Hasil ini, maka peluang Carles Puyol dkk untuk melengkapi gelar juara di Spanyol semakin terbuka. Pasalnya, pada leg kedua nanti, giliran skuad Guardiola itu menjamu Bilbao di Camp Nou.


Sumber : Okezone.com

0 komentar

Posting Komentar

Custom Search

Chat Box


ShoutMix chat widget
free counters
Blogumulus by Roy Tanck and Amanda FazaniInstalled by CahayaBiru.com

Label Category

Google Translator

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Jevrie Activity