ABIT X48-GT3

Diposting oleh Mohammed Jevrie Senin, 10 Agustus 2009

Image

Board untuk Overclocking

  • Motherboard ini memiliki desain yang sederhana namun cukup efektif. Letak PCIe 16x yang agak berjauhan memberikan ruang untuk pemasangan dua buah graphics card dengan HSF yang besar. Sayangnya, posisi PCIe tidak mengijinkan penggunaan tiga graphics card berukuran besar. Power 4 pin dan chipset northbrigde agak berjauhan dari letak soket prosesor sehingga memungkinkan untuk pemasangan HSF yang besar. Walaupun HSF untuk north­bridge dan mosfet tidak mempergunakan heatpipe namun panas yang dihasilkan dapat diatasi dengan baik.


Selain desain yang sederhana dan menarik, motherboard ini juga dilengkapi dengan feature BIOS yang berlimpah, seperti peng­aturan tegangan CPU, northbridge, dan southbridge. Tidak ketinggalan pengaturan tegangan dan timing untuk mendongkrak kinerja dari memory. Kebutuhan untuk overclock tersedia cukup lengkap pada BIOS motherboard ini. Hal tersebut memang merupakan ciri khas Abit.

Image
Jarak: Jarak antara PCIe 16x memungkinkan pemasangan dua graphics card.

Image
Fan: Fan untuk heatsink northbridge tersedia pada paket penjualan.

Untuk urusan kinerja, motherboard ini jelas dapat diandalkan. Pengujian kestabilan, performa, dan overclocking menunjukkan hasil yang memuaskan. Pada saat pengujian performa suhu yang dihasilkan northbridge 38 derajat celcius dan southbridge 51 derajat celcius pada full load dengan kondisi suhu ruangan 20 derajat celcius. Penggunaan fan pada heatsink southbridge tampaknya perlu dipertimbangkan.


kesimpulan Motherboard ini membanderol harga yang cukup sesuai. Ini terlihat dari feature dan perlengkapan yang diberikan pada paket penjualan. Melihat kinerja yang dapat diandalkan, potensi untuk overclocking yang cukup tinggi, dan penggunaan chipset X48, motherboard ini jelas diorientasikan untuk enthusiast user.

Sumber : Chip Online Indonesia

0 komentar

Posting Komentar

Custom Search

Chat Box


ShoutMix chat widget
free counters
Blogumulus by Roy Tanck and Amanda FazaniInstalled by CahayaBiru.com

Label Category

Google Translator

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Jevrie Activity