ASROCK P45R2000 WiFi - Bukan untuk Orang Awam

Diposting oleh Mohammed Jevrie Senin, 10 Agustus 2009
ASRock kembali meluncurkan produk motherboard-nya yang dipersenjatai dengan chipset Intel P45. Kali ini, Asrock membundel modul WiFi untuk menarik minat target pasarnya serta menawarkan dua standar memori, DDR2 dan DDR3.

Image

Selain dukungan dua standar memori serta WiFi, board ini mendukung CrossFireX. Sayangnya, Anda harus mengubah manual mode PCIx-nya dengan membalik card yang tersedia di antara dua slot PCI x8. Selain itu, tersedia dua buah slot PCI Express x1 dan tiga buah slot PCI. Untuk storage, Southbridge ICH10R memberikan empat buah slot SATAII.
Image
Switch Card: Jika Anda ingin menggunakan CrossFireX, Anda harus repot dulu untuk menukar posisi kartu ini.


J-Micron memberikan empat slot, dua di antaranya di-share dengan slot eSATA dan sebuah slot konektor IDE. Dua buah Realtek 8111C yang menyediakan dua konektor LAN yang terletak pada sisi belakang board.

Chip Realtek ALC890 menangani dukungan HD audio untuk 7.1 channel pada enam buah audio jack, optical, dan coaxial SPDIF. Sementara itu untuk firewire didukung oleh chip VIA 6308S.
Image
Wireless Fidelity: Modul WiFi gratis yang sudah ada dalam paket penjualannya.


Pengujian
CHIP cukup menyayangkan strapping memory dan mode CrossfireX harus dilakukan secara manual. Jika tidak diset dengan benar, maka motherboard ini akan diam seribu bahasa. Untuk itu, buku manual mutlak harus Anda baca. Pada benchmark, terlihat bahwa ASRock mendesain board ini agar optimal sewaktu memakai DDR3 saja karena performanya kurang tinggi saat CHIP menggunakan DDR2.



Kesimpulan: Sebuah motherboard yang bisa menjadi pilihan untuk Anda yang memerlukan WiFi terintegrasi. Akan tetapi, pengaturan manual membuat board ini tidak cocok untuk pengguna awam.

Sumber : Chip Online Indonesia

0 komentar

Posting Komentar

Custom Search

Chat Box


ShoutMix chat widget
free counters
Blogumulus by Roy Tanck and Amanda FazaniInstalled by CahayaBiru.com

Label Category

Google Translator

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Jevrie Activity