MANLI MCP73 - Semua Serba Ada

Diposting oleh Mohammed Jevrie Senin, 10 Agustus 2009
Sebagai salah satu produsen yang te­lah lama bermain di dunia graphics card Manli kini mencoba untuk merambah ke dunia motherboard. Motherboard ini dipersenjatai dengan chipset Geforce 7050 yang dipadukan dengan Southbrigde NForce 610i yang telah mendukung soket LGA 775 untuk procesor dari Intel.

Image

Produk ini menempatkan heatsink chipset agak sedikit menjauh dari soket prosesor. Hal ini akan memudahkan pemasangan heatsink prosesor yang cukup besar. Sayangnya, pemasangan graphics card yang agak besar akan memakan dua buah soket sata.
Image
HSF: Heatsink ini belum cukup memadai untuk membuang panas chipset.


Dengan menggunakan basis AwardBios, konfigurasi dan menu BIOS motherboard ini terasa sangat familiar. Dengan penjelasan yang cukup maksimal dari manual book motherboard ini, konfigurasi BIOS untuk mendapatkan kinerja maksimal akan sangat mudah dilakukan. Namun, kelemahan motherboard ini adalah panas yang dihasilkan oleh chipset mencapai suhu 70 derajat celcius pada saat idle di bawah suhu ruangan ber-AC.
Image
Backpannel: Backpannel dari motherboard Omanli MCP73.


Motherboard dengan graphics card on board ini memiliki kinerja yang lumayan. Dengan kemampuan untuk bermain games sederhana, motherboard ini masih dapat diandalkan untuk menonton film ataupun mengerjakan pekerjaan kantor sambil mendengarkan musik. Jika Anda menginginkan kinerja yang lebih maksimal, satu buah slot PCIe 16x telah tersedia untuk dipasangkan graphics card tambah­an.



Kesimpulan: Dengan mengganti HSF bawaan dengan yang lebih baik, maka panas yang dihasilkan pun dapat dibuang dengan baik. produk ini memiliki kinerja yang cukup baik untuk sebuah motherboard yang menggunakan graphics card onboard.

Sumber : Chip Online Indonesia

0 komentar

Posting Komentar

Custom Search

Chat Box


ShoutMix chat widget
free counters
Blogumulus by Roy Tanck and Amanda FazaniInstalled by CahayaBiru.com

Label Category

Google Translator

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Jevrie Activity