HP Potong Gaji Karyawan EDS 30%

Diposting oleh Mohammed Jevrie Selasa, 18 Agustus 2009
HP Building

NEW DELHI - Sejak diakuisisi HP beberapa waktu lalu, EDS mengalami perubahan yang bertahap. Salah satunya adalah menurunnya gaji yang mereka dapat selama ini.

Keterangan resmi HP, seperti dikutip melalui Times of India, Selasa (11/8/2009), mengatakan bahwa HP berencana untuk memotong gaji karyawan EDS sebesar 30 persen. Langkah ini semata-mata untuk menerapkan prinsip keadilan kepada seluruh karyawan HP, termasuk EDS.

Menurut HP, selama ini gaji karyawan EDS dianggap tidak sama dengan apa yang telah diberikan oleh HP kepada karyawannya yang lain, tentunya dengan perbandingan pada posisi jabatan yang sama. Oleh karena itu, HP harus menyamakan gaji karyawan EDS, hingga setara dengan gaji karyawan HP yang memiliki jabatan yang sama.

"Sebagai bagian dari proses integrasi antara HP dan EDS, kami juga ingin menjalankan prinsip keadilan dimana seluruh karyawan memiliki peranan yang sama, menerima kompensasi yang sama pula berdasarkan rata-rata ketentuan yang berlaku. Hal ini untuk menjaga keseimbangan kesejahteraan karyawan," ujar pihak HP.

Pada awal April, HP telah lebih dulu memangkas gaji karyawan EDS yang dianggap mengalami kelebihan hingga total USD40.000. Kemudian pada bulan Februari sebelumnya, HP mengatakan akan memangkas gaji seluruh karyawannya mulai 2,5 persen hingga 20 persen dikarenakan tahun fiskal yang merugi.

HP telah mengakuisisi EDS sejak Mei 2008 dengan nilai USD13,9 miliar atau sekira USD25 per saham.

Sumber : Okezone.com

0 komentar

Posting Komentar

Custom Search

Chat Box


ShoutMix chat widget
free counters
Blogumulus by Roy Tanck and Amanda FazaniInstalled by CahayaBiru.com

Label Category

Google Translator

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Jevrie Activity