Premier League, Liga Paling Kompetitif

Diposting oleh Mohammed Jevrie Minggu, 16 Agustus 2009
Foto: Daylife

MANCHESTER - Pamor Premier League terancam redup seiring bergabungnya sejumlah pemain bintang ke Spanyol dan berlaga di La Liga. Meski begitu, pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson mengaku jika ajang Premier League masih menjadi kompetisi paling kompetitif di dunia.

Pada bursa transfer musim ini, dua klub elit Spanyol Real Madrid dan Barcelona mencengangkan dunia dengan melakukan transfer gila-gilaan. Madrid misalnya, klub yang kini dipimpin Florentino Perez ini sukses membajak superstar United Cristiano Ronaldo, bintang AC Milan, Ricardo Kaka, ikon Olympique Lyon Karim Benzema serta sejumlah pemain bintang lainnya.

Hal serupa juga dilakukan rival sekotanya, Barcelona. Sejauh ini, langkah klub milik Joan Laporta ini memang tidak se-ekstrim yang dilakukan El Real. Namun, dengan kehadiran Zlatan Ibrahimovic yang nantinya akan berdampingan dengan Thierry Henry dan bocah ajaib Lionel Messi, diprediksi akan menyihir mata publik dunia untuk terfokus pada La Liga.

Meski sadar, La Liga memiliki sejumlah pemain bintang yang dapat menyedot perhatian sebagian besar publik dunia, namun Fergie tak yakin jika kompetisi di ranah Matador itu lebih kompetitif dibanding Premier League.

"Premier League merupakan liga paling kompetitif di dunia. Beberapa pemain bintang boleh saja pindah ke Spanyol dan merumput di La Liga. Namun saya tidak setuju jika kompetisi di Spanyol lebih ketat dari kami," tegas Fergie sebagaimana dilansir The Observer, Minggu (16/8/2009).

"Setiap pekan di ajang Premier League harus dilalui dengan kerja keras dan jika hasil yang diraih tidak memuaskan, maka pelatih-lah yang harus menanggung resikonya," lanjut arsitek kawakan 67 tahun itu.


Sumber : Okezone.com

0 komentar

Posting Komentar

Custom Search

Chat Box


ShoutMix chat widget
free counters
Blogumulus by Roy Tanck and Amanda FazaniInstalled by CahayaBiru.com

Label Category

Google Translator

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Jevrie Activity