Gigabyte EP45-DQ6 - Hemat dan Kaya Perlengkapan

Diposting oleh Mohammed Jevrie Senin, 10 Agustus 2009
Untuk pasar mainstream, Gigabyte kembali mengeluarkan seri DQ6-nya yang dipersenjatai dengan chipset terbaru dari Intel, P45. Digabungkan dengan Dynamic Energy Saver Advanced, Gigabyte menunjukkan keseriusannya dalam mengeluarkan produk-produk yang hemat energi.

Image

Untuk memori, sebanyak empat buah slot memory DDR2 yang mendukung DDR2 1200 tersedia pada motherboard ini. Dukungan CrossfireX tersedia dengan adanya dua buah slot PCI Express 2.0 x16. Dua buah slot PCI Express x4, sebuah PCIe x1, dan dua buah slot PCI juga telah tersedia. Untuk storage, Southbridge ICH10R memberikan enam buah slot SATAII dan chipset Gigabyte SATA2 memberikan empat buah slot SATAII yang mendukung smart backup dan sebuah slot konektor IDE.
Image
Konektor SATA berlimpah: Tersedianya sepuluh buah konektor SATA, seharusnya cukup untuk memenuhi kebutuhan storage Anda.


Terpasang empat buah Realtek 8111C yang menyediakan empat konektor LAN untuk kebutuhan networking Anda. Chip Realtek ALC889A menangani dukungan HD audio untuk 7.1 channel pada enam buah audio jack, optical, dan coaxial SPDIF. Sementara itu, untuk koneksi firewire didukung oleh chip Texas Instrument TSB43AB23.
Image
Local Area Network: Apakah empat buah LAN belum cukup untuk Anda?


CHIP menguji fasilitas Dynamic Energy Saver Advanced pada EP45-DQ6. Kali ini fasilitas C1E dan EIST untuk prosesor adalah syarat mutlak agar DES bisa berjalan. Sekali lagi, perbedaan performa saat DES dinyalakan dan dimatikan tidak menunjukkan adanya perubahan yang berarti. Untuk itu, nyalakan saja DES-nya untuk penggunaan sehari-hari.



Kesimpulan: Sebuah motherboard yang sangat kaya akan fasilitas dan memiliki performa tinggi yang dapat diandalkan. Cocok untuk Anda yang berdana lebih dan menginginkan penghematan tagihan listrik.

Sumber : Chip Online Indonesia

0 komentar

Posting Komentar

Custom Search

Chat Box


ShoutMix chat widget
free counters
Blogumulus by Roy Tanck and Amanda FazaniInstalled by CahayaBiru.com

Label Category

Google Translator

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Jevrie Activity