Tundukkan Chong Wei, Sony Melaju

Diposting oleh Mohammed Jevrie Jumat, 14 Agustus 2009


Reuters
Hyderabad - Sony Dwi Kuncoro sukses melaju ke babak semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis setelah menumbangkan wakil Malaysia, Lee Chong Wei. Sony menang melalui pertarungan tiga set, 21-16, 14-21, 21-12.

Pada pertandingan yang digelar Gachibowli Indoor Stadium, Hyderabad, Jumat (14/8/2009) malam WIB, Sony, yang hanya ditempatkan sebagai unggulan keenam, mendapati Lee, yang merupakan unggulan pertama di turnamen ini, memang tak mudah untuk ditundukkan.

Sony telat panas di set pertama yang membuatnya tertinggal sempat tertinggal 10-13. Namun setelah itu ia dapat mengejar angka, dan meraih set pembuka dengan
skor 21-16.

Kondisi berkebalikan terjadi di set kedua. Sony yang sempat mempimpin di awal-awal permainan dapat dikejar oleh Lee yang mulai tampil agresif. Lee pun
sempat unggul 15-10, sebelum akhirnya memenangi set kedua dengan skor 21-14.

Di set penentuan Sony berhasil keluar dari tekanan yang dilancarkan Lee pada awal permainan. Bisa dibilang set ini sepenuhnya menjadi milik pebulutangkis berusia 25 tahun ini.

Pada pertengahan set, Sony sempat unggul cukup jauh, 13-8, meski Lee kemudian mempertipis ketertinggalan menjadi 13-11. Tetapi setelahnya Lee mandeg, dan Sony justru leluasa mengumpulkan poin demi poin. Ia pun keluar sebagai pemenang setelah meraih set ketiga, 21-12.

Di babak semifinal Sony akan berhadapan dengan Lin Dan dari China yang pada partai perempatfinala mengalahkan wakil Denmark, Peter Hoeg Gade, 21-11 dan 21-12.

Sumber : Detik

0 komentar

Posting Komentar

Custom Search

Chat Box


ShoutMix chat widget
free counters
Blogumulus by Roy Tanck and Amanda FazaniInstalled by CahayaBiru.com

Label Category

Google Translator

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Jevrie Activity