Biostar TPower N750 - Dipersenjatai Hybrid SLI

Diposting oleh Mohammed Jevrie Senin, 10 Agustus 2009
Ingatkah Anda tentang produk hybrid crossfire dari AMD dan ATI belum lama ini? Tak ingin kalah dengan pesaingnya tersebut, NVIDIA yang merupakan rival berat AMD dan ATI meluncurkan produk pesaingnya yaitu Hybrid SLI.

Image

Dipersenjati dengan chipset NVIDIA nForce 750a SLI, motherboard ini menyandang feature PCIe 2.0, HyperTransport 3.0 dan NVIDIA Hybrid SLI. Feature utama dari chipset ini adalah Hybrid SLI yang artinya sistem Anda dapat memper­oleh tambahan tenaga dengan menggabungkan graphics on board dengan graphics card tambahan. Feature ini akan terasa efektivitasnya saat board dipadukan dengan graphics card kelas ekonomis yang mendukung Hybrid SLI (8400GS).
Image
Jumper SLI: Terasa merepotkan karena harus memindahkan jumper dahulu.


Feature lainnya yang cukup menarik adalah penggunaan heatsink Space-Pipe yang menyalurkan panas dari chipset dan PWM pada fin yang berada di sekitar area prosesor untuk kemudian ditiup dengan angin dari HSF. Sayangnya, ketika Anda ingin menjalankan SLI Anda harus direpotkan dengan memindahkan cukup banyak jumper pada bagian tengah motherboard ini.
Image
Slot memori diatas: Motherboard ini meletakan slot memorinya tepat di atas soket prosesor.


Untuk Anda yang gemar meng­utak-atik, Biostar menyertakan beberapa software tambahan seperti BIOS-Flasher dan BIO-ReLife untuk menyelamatkan BIOS Anda serta O.N.E dan T-Power 2 untuk memudahkan overclock.

Ketika diujikan, kinerjanya memang tidak terlalu menonjol tetapi penghematan enerji yang dicatat terlihat cukup signifikan di mana total daya yang digunakan ketika berada dalam kondisi idle adalah sekitar 97 Watt dan 184 Watt dalam keadaan full load.



Kesimpulan: Tema yang diusung motherboard ini adalah harga ekonomis dengan kemampuan upgrade ke kemampuan yang lebih tinggi dengan SLI.

Sumber : Chip Online Indonesia

0 komentar

Posting Komentar

Custom Search

Chat Box


ShoutMix chat widget
free counters
Blogumulus by Roy Tanck and Amanda FazaniInstalled by CahayaBiru.com

Label Category

Google Translator

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Jevrie Activity