Pedrosa & Rossi Jatuh, Lorenzo Ambil Podium

Diposting oleh Mohammed Jevrie Senin, 31 Agustus 2009

INDIANAPOLIS - Dani Pedrosa dan Valentino Rossi jatuh dari motor. Podium utama MotoGP Amerika Serikat pun menjadi milik Jorge Lorenzo.

Lorenzo tampil sebagai juara di AS, Senin (31/8/2009), setelah mampu tampil tanpa melakukan kesalahan yang sama seperti dilakukan dua pesaing terberatnya. Debutan terbaik asal Spanyol ini langsung menarik gas guna menyelesaikan balapan dengan catatan waktu 47:13.592.

Masuk garis finis di posisi kedua adalah rider tim Honda Gresini, Alex de Angelis, disusul jagoan tuan rumah Nicky Hayden (Ducati) di peringkat ketiga.

Pemenang dari tim Fiat Yamaha ini bisa dikatakan beruntung. Lihat saja posisi start. Saat balapan dimulai, posisi awal MotoGP AS di deretan terdepan secara berurutan adalah Pedrosa, Lorenzo dan Rossi.

Saat lampu hijau menyala, posisi tiga besar berubah sedikit dengan keberhasilan Rossi menyalip Lorenzo. Posisi ini terus bertahan hingga rider Honda Repsol terjatuh di lap ke-4. Pedrosa jatuh karena terlalu condong menjatuhkan beban ke sisi kanan.

Lima lap berselang giliran Rossi terjatuh. Sama seperti Pedrosa, The Doctor masih bisa bangkit, namun posisinya langsung melorot ke urutan 16 sebelum akhirnya mengundurkan diri dari balapan.

Setelah Pedrosa dan Rossi jatuh, praktis Lorenzo menguasai balapan sendirian. De Angelis dan Hayden yang berada tepat di belakangnya, tak kuasa memberikan perlawanan karena tertinggal dengan selisih waktu yang cukup jauh.

Hingga garis finis, posisi tiga besar tak berubah. Lorenzo pun berhak mengoleksi trofi perdananya di Indianapolis.




Selain Pedrosa dan Rossi, satu rider lain juga terjatuh dan gagal menyelesaikan balapan kali ini yaitu Marco Melandri. Ironisnya, motor Melandri keluar lintasan ketika balapan tinggal menyisakan tiga lap lap.
Sumber:  okezone.com
gi.

0 komentar

Posting Komentar

Custom Search

Chat Box


ShoutMix chat widget
free counters
Blogumulus by Roy Tanck and Amanda FazaniInstalled by CahayaBiru.com

Label Category

Google Translator

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Jevrie Activity