Juara, Lin Dan Cetak Sejarah

Diposting oleh Mohammed Jevrie Minggu, 16 Agustus 2009

HYDERABAD - Pebulutangkis tunggal putra China, Lin Dan sukses mencatatkan namanya dalam sejarah bulu tangkis dunia dengan meraih hattrick gelar juara di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2009. Tampil di all Chinese Final, Lin Dan sukses menundukkan juniornya Chen Jin 21-18, 21-16 di Hyderabad, India, Minggu (16/7/2009).

Sejak awal duel, Lin Dan yang berambisi mencetak kemenangan ketiganya secara beruntun di kejuaraan dunia justru tampil santai. Pebulutangkis yang menempati unggulan lima ini lebih memilih bermain sabar. Alhasil, bermodalkan keunggulan pengalaman pebulutangkis 25 tahun ini sukses menghempaskan unggulan kedua itu di set pertama, 21-18.

Di set kedua, Chen Jin coba bangkit sementara Lin Dan tetap menerapkan permainan sabar dan mengandalkan permainan netting yang menjadi senjatanya di set pertama. Strategi ini pun kembali berbuah manis. Delapan poin yang diraih juara Olimpiade Beijing 2008 itu akhirnya meredam permainan ngotot Chen Jin dengan skor 21-16.

Dengan kemenangan ini, Lin Dan sukses mencatatkan dirinya sebagai pebututangkis putra pertama yang sukses merebut tiga gelar juara secara beruntun. Pasalnya, dua gelar sebelumnya berhasil diraihnya di Madrid, Spanyol pada 2006 (menundukkan Bao Chunlai) dan di Kuala Lumpur, Malaysia pada 2007 dengan menumbangkan Sony Dwi Kuncoro, lawan yang ditundukkan di Semifinal 2009 ini.

Sumber : Okezone.com

0 komentar

Posting Komentar

Custom Search

Chat Box


ShoutMix chat widget
free counters
Blogumulus by Roy Tanck and Amanda FazaniInstalled by CahayaBiru.com

Label Category

Google Translator

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Jevrie Activity