Gmail Tembus 3 Besar

Diposting oleh Mohammed Jevrie Selasa, 18 Agustus 2009
Logo Gmail

CALIFORNIA - Kendati masih dalam versi beta, Gmail mampu unjuk gigi. Layanan email milik Google tersebut, mampu menembus posisi 3 besar di Amerika Serikat.

Posisi terbaru bulan Juli, yang dikeluarkan ComScore di AS menunjukan, posisi Google merangsek ke posisi ketiga dengan jumlah unique visitor mencapai 37 juta. Dengan jumlah tersebut, menggeser posisi AOL yang hanya berhasil membukukan 36,4 juta.

Setelah merebut posisi ketiga, Gmail mempunyai ambisi lain, yaitu menggeser Windows Live Hotmail, yang saat ini berada di tempat ketiga. Mengutip berita TechCrunch, Senin (17/8/2009), ComScore menyebutkan Hotmail sukses menjalin 47 juta unique visitor di negeri Paman Sam saja.

Namun persaingan hanya terjadi di papan tengah saja. Sebab, puncak teratas layanan pesan elektronik tersebut, masih dikuasai Yahoo. Bagaimana tidak, jurang pemisah antara tempat pertama dengan kedua dan ketiga terbilang sangat lebar. Pasalnya, Yahoo mempunyai pengguna hingga 106 juta orang.

Walaupun begitu, prestasi yang diraih Gmail terbilang cukup manis dtorehkan pada Juli lalu. ComScore mencatat, hingga Juli ini Gmail telah ada pertumbuhan yang fantastis, sebesar 25 persen. Mengalahkan AOL, yang merosot ke angka 22 persen.

Sumber : Okezone.com

0 komentar

Posting Komentar

Custom Search

Chat Box


ShoutMix chat widget
free counters
Blogumulus by Roy Tanck and Amanda FazaniInstalled by CahayaBiru.com

Label Category

Google Translator

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Jevrie Activity