XL Lolos Uji Performa Blackberry Gemini

Diposting oleh Mohammed Jevrie Kamis, 30 Juli 2009
JAKARTA - Excelcomindo (XL) menjadi operator kedua di dunia yang lolos uji coba handset Blackberry seri Curve 8520 atau yang dikenal dengan nama Gemini.

"Memang benar, kami telah dihubungi RIM bahwa XL merupakan operator kedua di dunia yang lolos untuk testing performance," ujar GM Product & Postpaid Blackberry XL, Budi Hardjono saat dihubungi okezone, Rabu (30/7/2009).

Dikatakan Budi, RIM membedakan software yang ditanam untuk setiap operator di tiap negara, sehingga sistem di setiap operator tiap negara akan berbeda-beda. "Kami telah lama melakukan uji coba dan kira-kira semuanya sudah siap tinggal menunggu handsetnya saja untuk dipasarkan," ujar Budi.

Ketika ditanya mengenai waktu peluncuran handset tersebut, Budi mengatakan belum dapat memastikan waktu peluncurannya. "Semuanya tergantung RIM, jadi saya belum bisa memastikannya, pokoknya kami menunggu RIM," katanya.

RIM sendiri rencananya akan meluncurkan Blackberry Gemini beberapa saat seteleh mereka meresmikan service center yang baru. Service center itu akan diresmikan pada tanggal 21 Agustus nanti, sesuai dengan peraturan persyaratan yang ditetapkan pemerintah. Jika hal itu terealisasi maka rencananya XL dijadwalkan akan mengumumkan Gemini pada akhir Agustus 2009.

"Tadinya memang kami memang akan meluncurkannya akhir Agustus, tapi kami belum bisa mematikannya, karena masih banyak faktor lain yang harus diperhatikan," ujarnya.

Menurutnya, harga handset yang akan dijual tersebut akan lebih dari kisaran Rp1,5 juta hingga Rp2 jutaan. "Harganya belum bisa dipastikan, mungkin bisa lebih dari itu, karena tergantung operator," tandasnya.

Saat ini, Budi mengatakan, jumlah pelanggan Blackberry XL mencapai 130 ribu pengguna dengan ARPU rata-rata Rp250 ribu per bulan. "Peluang Blackberry Gemini masih sangat terbuka luas, karena hingga saat ini belum ada handset lainnya yang mampu menggantikan Blackberry," ujarnya.

0 komentar

Posting Komentar

Custom Search

Chat Box


ShoutMix chat widget
free counters
Blogumulus by Roy Tanck and Amanda FazaniInstalled by CahayaBiru.com

Label Category

Google Translator

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Jevrie Activity