Penipu Asal India Keruk Untung dari Situs Palsu

Diposting oleh Mohammed Jevrie Selasa, 28 Juli 2009
MUMBAI - Seorang pria di Gujarat, India, akhirnya tertangkap setelah polisi mengetahui keberadaannya dengan melacak alamat IP (Internet Protocol) situs palsu yang digunakannya untuk penipuan.

Sehari-hari, pria bernama Mukesh Shah itu hanya berleha-leha dirumah memantau situs penjualan gadget palsu yang dikelolanya. Umumnya, para pengakses akan tertarik membeli handset yang terpampang di situsnya. Kemudian, mereka akan mengirimkan sejumlah uang atas perintah Shah.

Namun Shah tak selamanya berjaya menjalani sepak terjangnya. Bekerjasama dengan kepolisian Gujarat, para personel polisi Mumbai akhirnya bisa meringkus penipu yang telah lama menjadi buronan tersebut.

Sebelum penangkapannnya, sudah banyak orang yang melapor bahwa mereka mengalami penipuan dari situs indian.electronic.com yang dikelola Shah. Mereka mengaku telah mengirimkan sejumlah uang, namun mereka tidak pernah menerima kiriman handset yang mereka pesan.

"Saya melakukan log in pada situs palsu tersebut dan melihat handset yang menarik perhatian saya. Setelah mengikuti prosedur untuk mengirimkan uang sebesar 11.000 rupee, saya tidak pernah menerima barang yang saya pesan," kata salah satu korban penipuan, Vijay Pawar, seperti dikutip dari Times of India, Senin (27/7/2009).

"Bahkan saya sudah mengirimkan email dan mencoba menghubungi Call Center namun tetap nihil. Pengelola situs tersebut tidak memberikan respon," tambahnya.

Pawar dan korban lainnya akhirnya melaporkan hal ini kepada polisi. Shah kemudian diringkus setelah polisi berhasil melacak alamat IP situsnya.

0 komentar

Posting Komentar

Custom Search

Chat Box


ShoutMix chat widget
free counters
Blogumulus by Roy Tanck and Amanda FazaniInstalled by CahayaBiru.com

Label Category

Google Translator

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Jevrie Activity