Barca Sambut Ibra

Diposting oleh Mohammed Jevrie Selasa, 28 Juli 2009
BARCELONA - Zlatan Ibrahimovic resmi menjadi milik Barcelona. Mantan bomber Inter Milan itu telah menandatangani kontrak selama lima tahun setelah dinyatakan lolos tes medis, Selasa (28/7/2009).

Bintang internasional Swedia itu diboyong Barca seharga 45 juta euro dari Giuseppe Meazza. Pembelian Ibra juga menyeret striker asal Kamerun Samuel Eto'o dan gelandang asal Belarusia Aliaksandr Hleb dengan status sebagai pemain pinjaman.

Setelah menjalani tes medis, Senin (27/7/2009) waktu setempat, Ibra akhirnya dinyatakan resmi sebagai punggawa baru Blaugrana. Mantan bintang Juventus itu didapati mengalami keretakan pada tangan kirinya. Namun, hal itu tidak membuat Los Azulgrana mengurungkan niat merekrut Ibra.

Situs resmi Barca melansir, Ibra didampingi agen Mino Raiola menandatangani kontrak di kantor presiden klub, Joan Laporta. Selain Laporta, penandatanganan kontrak itu juga disaksikan Txiki Begiristain serta wakil presiden Rafael Yuste.

Lebih lanjut, Barca langsung memagari Ibra dengan harga tinggi. Peraih treble itu menetapkan klausa pelepasan kontrak Ibra dengan nilai mencapai 250 juta euro.

Transfer Eto'o dan Hleb ke kubu Nerazzurri sendiri disinyalir akan segera rampung. Khusus untuk Hleb, jika Inter berminat mempermanenkan statusnya pada akhir masa peminjaman, maka klub besutan Jose Mourinho harus membayar setidaknya 10 juta euro, ditambah 2 juta euro lagi jika Hleb menampilkan performa impresif.

0 komentar

Posting Komentar

Custom Search

Chat Box


ShoutMix chat widget
free counters
Blogumulus by Roy Tanck and Amanda FazaniInstalled by CahayaBiru.com

Label Category

Google Translator

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Jevrie Activity