Barca Siapkan Kontrak Baru Messi

Diposting oleh Mohammed Jevrie Kamis, 30 Juli 2009
BARCELONA - Kedatangan Zlatan Ibrahimovic tidak akan menggeser posisi Lionel Messi sebagai bintang nomor satu Barcelona. Manajemen Blaugrana bahkan sudah mengambil ancang-ancang menyodorkan kontrak baru kepada winger mungil itu setelah kembali dari tur pra-musim di Amerika Serikat.

Ibra boleh saja menjadi bintang baru El Barca setelah dipinang dari Inter Milan seharga 46 juta euro plus jasa striker Samuel Eto'o. Namun, klub asuhan Pep Guardiola dengan tegas menyatakan The Messiah tetaplah "telur emas" Los Azulgrana.

Hingga saat ini, Messi masih menjadi pemain bayaran termahal di Camp Nou. Sport meyakini, raksasa Catalan itu menolak memberikan Ibra gaji yang sama seperti yang diterimanya di Inter agar tetap menjadikan Messi sebagai pemain bergaji tertinggi.

Manajemen Barca rupanya tidak ingin Messi merasa tersaingi dengan kehadiran striker internasional Swedia tersebut. Disinyalir, mereka tengah mempersiapkan kontrak baru untuk Messi, kendati kontraknya saat ini baru akan berakhir 2014 mendatang, demikian dilansir Sport, Kamis (30/7/2009).

Kubu Blaugrana diduga bakal menaikkan nilai klausa pelepasan kontrak Messi dari 150 juta euro menjadi 250 juta euro, nilai yang sama dengan Ibra. Selain itu, gaji bintang internasional Argentina itu pun bakal mendapat kenaikan signifikan, meski belum diketahui kisaran nilainya.

Mengingat kontribusi yang diberikan Messi kepada Barca musim lalu, petinggi Blaugrana Txiki Begiristain menyatakan, upaya ini sangat sepadan dengan manfaat yang akan diperoleh klub.

"Harga untuk mempertahankan pemain terbaik dalam klub Anda adalah dengan meningkatkan kontraknya setiap tahun. Ini adalah harga yang signifikan, tapi itu sangat sepadan (dengan hasilnya)," cetus Begiristain.

0 komentar

Posting Komentar

Custom Search

Chat Box


ShoutMix chat widget
free counters
Blogumulus by Roy Tanck and Amanda FazaniInstalled by CahayaBiru.com

Label Category

Google Translator

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Jevrie Activity