Schumi Siap Gantikan Massa

Diposting oleh Mohammed Jevrie Kamis, 30 Juli 2009
MARANELLO - Michael Schumacher akan memulai "debut" Formula 1 nya di seri ke 11 Grand Prix Eropa, 23 Agustus 2009. Sebagai pengganti Felipe Massa.

Sebagaimana disitat F1Live, pernyataan resmi tim Ferrari, Rabu (29/7/2009) waktu setempat, telah mengakhiri spekulasi sejak kecelakaan tragis yang dialami Massa di sesi kualifikasi GP Hungaria, pekan lalu.Tim mengumumkan Schumacher "siap" kembali.

Demi kesiapan turun balap F1, pembalap Jerman yang gantung helm 2006 lalu itu akan menjalani program latihan beberapa hari mendatang. Maklum, Schumi belum pernah menjajal ketangguhan F60. Kali terakhir ia nampak duduk di belakang kemudi jet darat pada April 2008, saat ujicoba F2008 di Barcelona.

Awalnya Schumi menanggapi dingin usulan comeback ini. Tapi, melihat kondisi Massa, juga Ferrari yang butuh pembalap top-line, pria 40 tahun itu menyambut peluang.

"Yang terpenting adalah kondisi positif Felipe. Saya mendoakan yang terbaik buatnya," kata Schumi seperti dilansir autosport, Kamis (30/7/2009).

"Saya sudah bertemu Stefano Domenicali dan Luca di Montezemolo. Kami sepakat, saya akan bersiap mengambil alih peran Massa dalam tim," tambahnya.

"Masa saya di F1 memang sudah habis beberapa tahu lalu, tapi sebagai anggota tim, saya tidak bisa mengabaikan situasi macam ini. Saya menerima tantangan ini," tegas legenda Ferrari yang tujuh kali meraih gelar juara dunia F1.

0 komentar

Posting Komentar

Custom Search

Chat Box


ShoutMix chat widget
free counters
Blogumulus by Roy Tanck and Amanda FazaniInstalled by CahayaBiru.com

Label Category

Google Translator

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Jevrie Activity