Jadwal Pra-Musim Barca

Diposting oleh Mohammed Jevrie Kamis, 30 Juli 2009
BARCELONA - Barcelona bersiap melakoni musim kompetisi 2009/2010 mendatang dengan serangkaian pertandingan pra-musim. Tujuannya, mengembalikan kondisi dan ritme permainan setiap pemain. Dalam tur pra-musimnya itu, Barca menunjuk Amerika Serikat sebagai ajang ujicoba skuad.

Seperti dikabarkan Sport, Kamis (30/7/2009), seluruh skuad Barca terbang ke negeri Paman Sam dan akan memulai perjuangan di laga pra-musim, besok. Dalam turnya kali ini, Barca membawa sekira 160 personel yang terdiri dari 26 pemain beserta anggota keluarga, 10 eksekutif klub dan tak lupa sang presiden Joan Laporta.

Dalam konvoi ini, Blaugrana juga akan membawa rekrutan barunya Zlatan Ibrahimovic. Mantan bomber Inter Milan ini memutuskan ikut dalam rombongan meski dipastikan takkan tampil karena harus menjalani operasi cedera tangan. Ibra memutuskan ikut karena ingin lebih kenal dekat dan berlatih berlatih bersama rekan barunya.

Laga pra-musim Barca di AS dimulai pada 1 Agustus 2009. Pada pukul 20:00 waktu setempat, Lionel Messi dkk akan mengawali tur menghadapi LA Galaxy. Empat hari di Los Angeles, skuad Barca melanjutkan tur ke Seattle, menghadapi Seattle Sounders pada 5 Agustus. Tiga hari berselang, mereka akan berhadapan dengan Chivas.

Di sela-sela tur pramusim di AS, Barca juga akan menghadiri tiga acara, yakni mempromosikan produk baru Nike yang selama ini menjadi partner kerja Barca. Selain itu, bekerja sama dengan UNICEF untuk menggalakkan program "tak ada lagi Malaria" dan terakhir mengunjungi kantor Microsoft.

Setelah melakoni tur di Amerika, skuad peraih treble winner musim lalu itu kembali ke Spanyol (Barcelona-red) pada 9 Agustus. Sepekan setelah tiba (16 Agustus), Barca dijadwalkan menghadapi Athletic Bilbao di San Mames pada leg pertama Supercopa Spanyol.

Tiga hari berselang, Barca akan tampil menghadapi Manchester City memperebutkan trofi Joan Gamper, pertandingan yang kabarnya bakal menjadi debut perdana Ibra berkonstum Barca. Pada 23 Agustus, Barca gantian menjamu Bilbao di Camp Nou pada leg kedua Supercopa.

Jika mampu menundukkan Bilbao dan Manchester City, Barca berpeluang menambah perolehan trofinya menjadi enam saat tampil di ajang UEFA Super Cup. Namun, Messi dkk harus terlebih dulu menundukkan Shaktar Donetsk pada 28 Agustus 2009, sebelum memulai perjuangan mempertahankan gelar La Liga pada musim depan, menghadapi Sporting Gijon pada 31 Agustus 2009.

0 komentar

Posting Komentar

Custom Search

Chat Box


ShoutMix chat widget
free counters
Blogumulus by Roy Tanck and Amanda FazaniInstalled by CahayaBiru.com

Label Category

Google Translator

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Jevrie Activity