Madrid Mengecewakan

Diposting oleh Mohammed Jevrie Selasa, 28 Juli 2009
MADRID - Real Madrid kembali memetik hasil mengecewakan di laga pra-musim. Tampil menghadapi klub asal Arab Saudi Al Ittihad di ajang Peace Cup, Senin (27/7/2009), skuad Los Galacticos II hanya mampu meraih hasil 1-1.

Bermain di hadapan pendukungya sendiri di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid yang turun dengan dua bintang barunya Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo membuka pertandingan dengan penuh semangat. Madrid pun mendominasi penuh jalannya laga, sementara Al Ittihad lebih berkonsentrasi merapatkan barisan pertahanan guna mencegah gol cepat.

Pada sepulub menit pertama, Los Blancos mencipatkan dua peluang yang masing-masing diperoleh Raul Gonzalez dan Benzema yang berduet di lini depan. Sayang, kedua bomber tersebut gagal mengkonversi peluang menjadi gol. Sedangkan di sepuluh menit berikutnya, Wesley Sneijder dan CR9 berhasil melepaskan tembakan keras, namun sayangnya akurasi tembakan kedua pemain tersebut kurang bagus dan hanya melintas di atas mistar.

Di 25 sisa babak pertama, Madrid terus mencoba membongkar rapatnya pertahanan Al Ittihad yang menumpuk lima-enam pemain di area terlarang. Peluang terakhir Madrid kembali diperoleh Ronaldo pada masa injury time. Sayang, tendangan keras mendatar winger berbanderol 80 juta poundsterling itu masih mampu diblok kiper Al Ittihad, Mabrouk Zayed. Alhasil, hingga turun minum, skor kacamata alias 0-0 tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, Madrid kembali membuka serangan lewat kaki Ronaldo. Sayang, lagi-lagi serangan yang dibangun anak anak asuh Manuel Pellegrini berhasil dipatahkan barisan belakang Al Ittihad yang tampil cukup solid.

Namun, sepuluh menit berselang (55'), Madrid berhasil memecah kebuntuan lewat gol yang dilesakkan ikon klub Raul. Bomber veteran ini berhasil memanfaatkan umpan Benzema di kotak penalti untuk kemudian melepaskan tembakan dari jarak 12 yard yang tak mampu dibendung Zayed. 1-0 Madrid unggul.

Sayang, keunggulan Madrid tak bertahan lama. Pasalnya, delapan menit berselang Al Ittihad berhasil menyamakan kedudukan melalui Hicham Aboucherouane. Berawal dari umpan tendangan bebas, bomber asal Maroko itu sukses memenangkan duel udara menghadapi Fernando Gago dalam menyundulnya melewati penjagaan kiper Madrid, Jerzy Dudek. 1-1 skor sama kuat.

Kedudukan sama kuat memaksa Pellegrini melakukan serangkaian perubahan dalam susunan skuad. Ronaldo yang tampil kurang greget ditarik bersama dengan Benzema dan Fernando Gago. Masuknya Arjen Robben, Gonzalo Higuain dan Guti diharapkan pelatih asal Cili itu mampu membawa timnya menang.

Sayang, hingga laga usai Madrid hanya mampu menciptakan sejumlah peluang melalui Robben dan Higuain, tanpa mampu mengkonversinya menjadi gol. Alhasil, hingga laga usai, Madrid harus puas berbagi angka dengan Al Ittihad setelah bermain 1-1.

0 komentar

Posting Komentar

Custom Search

Chat Box


ShoutMix chat widget
free counters
Blogumulus by Roy Tanck and Amanda FazaniInstalled by CahayaBiru.com

Label Category

Google Translator

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Jevrie Activity