Akhirnya Samsung Punya Toko Aplikasi Online

Diposting oleh Mohammed Jevrie Kamis, 30 Juli 2009
SEOUL - Serasa tidak mau ketinggalan dengan vendor ponsel lainnya, Samsung juga berencana untuk membuat toko aplikasi online. Sudah tentu, keinginan ini karena terinspirasi dari kesuksesan toko aplikasi online milik Apple.

Vendor asal Korea Selatan tersebut, rencananya akan membuka toko aplikasi online-nya itu pada pertengahan bulan depan. Dan menurut berita yang dilansir PC World, Rabu (29/7/2009), negara pertama yang mendapat kehormatan ini adalah Inggris, yang hadir dalam versi beta terlebih dahulu.

Sebelumnya, selama ini, Samsung harus bergabung terlebih dahulu dengan Nokia dan Apple, agar beberapa aplikasi di handset-nya bisa diunduh oleh pengguna. Seiring dengan perkembangan isi konten Samsung yang semakin beragam, vendor ini pun ingin melepas diri dan menjadi mandiri.

Apalagi, kompetitor mereka LG, telah terlebih dahulu mempunyai toko aplikasi online. Ini belum termasuk beberapa toko yang dipunyai oleh sistem operasi sebut saja, Symbian, Android, dan Windows Mobile. Kesemuannya tentu sangat ingin mengekor pencapaian maksimal apa yang diraih oleh Apple.

Untuk mensukseskan toko aplikasinya ini, Samsung berencana untuk membuka peluang terhadap pihak ketiga agar bisa membuka mengembangkan aplikasi konten di toko Samsung. Ditambahkan juga, meski hanya versi beta, Samsung telah menyiapkan 180 ribu aplikasi gratis.

Samsung juga menambahkan kalau, 180 ribu aplikasi gratis tersebut bisa digunakan untuk semua sistem operasi yang ada di handset Samsung seperti, Windows Mobile dan Symbian.

0 komentar

Posting Komentar

Custom Search

Chat Box


ShoutMix chat widget
free counters
Blogumulus by Roy Tanck and Amanda FazaniInstalled by CahayaBiru.com

Label Category

Google Translator

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Jevrie Activity