Debut Indah Valencia

Diposting oleh Mohammed Jevrie Kamis, 30 Juli 2009
MUNICH - Antonio Valencia melakoni debutnya bersama Manchester United di pentas Audi Cup dengan indah. Mantan winger Wigan Athletic itu melakukannya dengan mencetak gol ketika Setan Merah membekuk Boca Juniors 2-1 di Munich, Kamis (30/7/2009).

Dalam laga kali ini, pelatih Sir Alex Ferguson mencoba berjudi dengan memadukan pemain senior seperti John O'Shea, Wes Brown, dan Wayne Rooney dengan Craig Cathcart, Fabio da Silva dan Federico Macheda ke skuad United.

Pertarungan memang berjalan dengan lambat. Kendati demikian, Setan Merah sudah membuka peluang melalui sepakang Park Ji-Sung. Sayang, gelandang asal Korea Selatan itu gagal memanfaatkan umpan silang O'Shea.

Anderson membuka gol pada menit ke-22. Gol tercipta setelah tendangan bebas kaki kiri pemain asal Brasil itu tidak dapat dijangkau kiper Boca Juniors Roberto Abbondanzieri. Ini merupakan gol perdana Anderson buat United. 1-0 Setan Merah memimpin.

Unggul 1-0 tidak membuat Setan Merah puas. Rooney dkk berhasil memperlebar keunggulan lewati aksi Valencia pada menit ke-42. Gol itu sendiri tercipta setelah tendangan winger asal Ekuador tersebut gagal dibendung Abbondanzieri. 2-0 United memimpin.

Sayang, dalam laga ini, United terpaksa menggantikan Brown yang mengalami cedera. Bek asal Inggris itu digantikan pemain senior Rio Ferdinand. Beruntung, skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Boca berhasil memperkecil menjadi 2-1 melalui gol Federico Insua. Gol tercipta pada menit ke-56 setelah Insua memanfaatkan umpan silang bomber Pablo Mouche. Sundulan Insua tidak mampu dihalang kiper United, Tomasz Kuszcak.

Gol itu seperti membakar semangat Boca. Roman Riquelme dkk terus berusaha mennyamakan kedudukan. Sayang, skor 2-1 untuk kemenangan Setan Merah tetap bertahan hingga pertandingan berakhir.

Dengan kemenangan ini, maka United memastikan diri melangkah ke babak final Audi Cup 2009. Di babak final nanti, tim besutan Ferguson tersebut akan menantang pemenang antara Bayern Munich vs AC Milan.

Susunan Pemain:
Manchester
United: Kuszczak; O'Shea, Cathcart, Brown, Fabio; Valencia, Anderson, Carrick, Park; Rooney, Macheda.

Boca Juniors:
Abbondanzieri; Soto, Lopez, Forlin; Diaz, Battaglia, Riquelme, Insua, Lopez; Noir, Palermo

0 komentar

Posting Komentar

Custom Search

Chat Box


ShoutMix chat widget
free counters
Blogumulus by Roy Tanck and Amanda FazaniInstalled by CahayaBiru.com

Label Category

Google Translator

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Jevrie Activity