Barca Menang, Ibra Cetak Gol

Diposting oleh Mohammed Jevrie Selasa, 01 September 2009


Barcelona - Hasil positif diraih juara bertahan Barcelona di laga La Liga perdananya musim ini. El Barca menang 3-0 atas Sporting Gijon dan Zlatan Ibrahimovic mencetak gol pertamanya untuk tim barunya itu.

Dalam laga yang dihelat di Nou Camp, Selasa (1/9/2009) dinihari WIB, Ibra menyumbang golnya ketika laga memasuki menit ke-83. Gol penyerang Swedia itu menambah keunggulan 2-0 Barca di babak pertama, lewat Bojan Krkic dan Seidou Keita.

Raihan poin penuh ini membawa tim asuhan Josep Guardiola itu bersama Malaga memimpin klasemen sementara di pekan pertama ini.

Jalannya pertandingan

Sebelas menit laga babak pertama berjalan, Gijon mengejutkan tuan rumah lewat aksi Diego Castro. Memanfaatkan kesalahan di lini belakang Barca, Castro pun merangsek ke kotak penalti.

Tinggal berhadapan dengan Valdes, Castro gagal menjaga akurasi tendangannya karena bola melayang di atas mistar gawang.

Bojan membuka keunggulan timnya pada menit ke-18. Berawal dari corner Xavi Hernandez yang disundul Keita membuat bola mengarah tiang jauh. Di sana berdiri Bojan yang dengan mudah menceploskan si kulit bundar ke jala Gijon.

Tak banyak peluang yang tercipta usai gol pertama Barca, sampai di penghujung pertandingan, gol Keita menutup babak pertama dengan skor 2-0 untuk tuan rumah. Sepak pojok Dani Alves disambut tandukan Keita yang merobek gawang tim tamu.

Pada menit ke-66, kolaborasi Alves dan Keita hampir saja menambah keunggulan Barca. Dari situasi yang sama dengan Gol pertama, kali ini sundulan Keita digagalkan oleh mistar gawang Gijon.

Zlatan Ibrahimovic punya kesempatan untuk membuka keran golnya bagi Barca. Sayang, sepakannya meneruskan crossing dari sayap kanan pada menit ke-74 masih mengarah tepat ke pelukan kiper Juan Pablo.

Sembilan menit berselang, momen untuk Ibra mencetak gol akhirnya datang juga. Sebuah crossing yang dilepaskan Alves dari sayap kanan disambut Ibra, yang sambil menjatuhkan badan menyundul bola masuk dengan mulus ke jala Gijon.

Barca leading 3-0 dan bertahan hingga pertandingan usai.

Susunan pemain :

Barca : Valdes, Maxwell (Abidal 57'), Pique (Fontas 84'), Puyol, Dani Alves, Busquets, Xavi, Keita, Bojan (Suarez 80'), Ibrahimovic, Pedro.

Gijon : Juan Pablo, Sastre, Botia, Canella, Camacho (Bilic 58'), Michel, Miguel (Maldonado 72'), Rivera, Castro (Jose Angel 77'), Barral.
 
Sumber : detik.com

0 komentar

Posting Komentar

Custom Search

Chat Box


ShoutMix chat widget
free counters
Blogumulus by Roy Tanck and Amanda FazaniInstalled by CahayaBiru.com

Label Category

Google Translator

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Jevrie Activity